Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google

Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google
Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google - Setelah kita membuat blog, maka hal yang harus dilakukan adalah mendaftarkan blog ke search engine (khususnya Google), agar blog kita dapat dideteksi dan di-crawl, sehingga berpotensi akan memunculkan beberapa visitor. Mengapa kita harus mengutamakan mendaftarkan ke Google seach engine terlebih dahulu? Sudah jelas, karena Google adalah mesin pencari paling banyak digunakan orang-orang di dunia. Berdasarkan penelitian saya sendiri, hampir 85% traffic blog/situs seluruh dunia berasal dari Google ini. 

Nah, untuk mendaftarkan blog ke search engine, caranya cukup mudah, yaitu melalui Google Webmaster Tools. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kunjungi www.google.com/addurl.
  • Tulis nama blog Anda. Contoh: http://lalije.blogspot.com. Jika sudah, ketikkan captcha, lalu klik Kirim Permintaan.
Proses Mendaftarkan Blog Ke Google

  • Sampai disini, maka blog Anda sudah didaftarkan ke Google. Apabila terdapat pesan kesalahan, Anda cukup mengulanginya kembali.
Semoga bermanfaat...

0 Response to "Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Engine Google"

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Kami tidak akan mempublikasikan dan melayani komentar dengan bahasa yang kotor, berbau SARA, SPAM, dan yang menyertakan live link. Komentar yang Anda kirim kami moderasi terlebih dahulu. Terima kasih.